Kembali Sukses di Atas Laut, Ari Lasso Mimpi Tampil di Udara

Senin, 12 November 2018 - 18:02 WIB
Kembali Sukses di Atas Laut, Ari Lasso Mimpi Tampil di Udara
Kembali Sukses di Atas Laut, Ari Lasso Mimpi Tampil di Udara
A A A
JAKARTA - Penyanyi kondang Ari Lasso merasa sangat senang bisa kembali tampil di atas laut. Ya, mantan vokalis band Dewa19 itu beberapa hari yang lalu baru saja menghadirkan mini konser "Rhythm of The Sea" dalam sebuah pelayaran Kapal Motor (KM) Kelud.

Diinisiasi oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), konser di atas KM Kelud itu memiliki rute Tanjung Priok, Jakarta menuju Batam. Namun, ketika Ari Lasso sedang pentas, KM Kelud tengah menuju ke Pulau Edam, Kepulauan Seribu.

"Saya senang ada event seperti ini, yang diselenggarakan PT Pelni. Harapannya lebih jauh lagi berlayarnya. Semoga semua bisa menikmati Rhythm of the Sea ini. Ini sekaligus melengkapi karier saya, Ari Lasso penyanyi jaya di darat dan laut. Tinggal nanti konser di udara," canda Ari Lasso.

Para penonton yang menyaksikan penampilan Ari Lasso ini tampaknya sudah tidak asing dengan sejumlah lagu yang dinyanyikan penyanyi kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 tersebut. Hampir semuanya larut ikut larut melontarkan lirik dari tembang-tembang yang dikumandangkan Ari Lasso.

Dalam satu sesi, Ari secara khusus menyanyikan lagu 'Badai Pasti Berlalu', yang dia dedikasikan untuk para korban di beberapa musibah di Tanah Air. "Kita semua berdoa bersama semoga tidak terjadi lagi musibah-musibah yang merengut banyak korban jiwa serupa di Indonesia dan 'badai' ini bisa berlalu," tandasnya.

Sementara, ketika menyanyikan lagu "Kangen", Ari sempat berseloroh, "Yang suka lagu 'Kangen', sudah pasti ketahuan umurnya angkatan berapa." Sontak candaan Ari ini disambut tawa penonton.

Menurut Ari, konser di atas kapal ini melengkapi 25 tahun karier bermusiknya. "Terima kasih untuk semua penggemar saya selama ini sudah setia menemani dan karena cinta dan dukungan kalian semua Ari Lasso akan terus bernyanyi dan berkarier," tukasnya.

Sementara itu, penampilan di atas kapal ini bagi Ari bukanlah hal yang pertama. "Semoga ini menjadi momen yang bagus. Terus terang ini kali kedua. Pertama saat di kapal cruise besar di tahun 2012. Saya senang bisa menyanyi di atas laut lagi," ujarnya kepada SINDO.

Suami Vita Dessy ini pun membeberkan mimpi besarnya bisa menggelar konser mini di dalam pesawat. Meski konser itu hanya sebatas bermain akustik. "Biasanya kan di darat. Sekarang seperti konser bareng PT Pelni, jadi di darat dan di laut. Nanti di udara mungkin kita cari konsep lain seperti sebuah perusahaan penerbangan, misal Jakarta ke Bali, ada akustikan, kalau itu memungkinkan," harap Ari Lasso.

Ari berharap kerjasamanya dengan PT Pelni bisa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang KM Kelud. "Memajukan pelayaran Indonesia. Berikan yang terbaik kepada penumpang lewat acara Rhythm of The Sea," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pelni, Insan Purwarisya L. Tobing mengatakan latar belakang PT Pelni menggelar dinner dan konser musik bersama Ari Lasso di KM Kelud ini sebagai bentuk inovasi agar masyarakat bisa tertarik menggunakan transportasi laut. "Ini merupakan inovasi Pelni sebagai BUMN transportasi untuk meningkatkan layanannya," tegasnya.

Menurut Insan, kegiatan pentas musik semacam ini akan dilakukan juga di pelayaran PT Pelni lainnya. Tujuannya untuk menumbuhkan industri pariwisata dan juga menumbuhkan minat masyarakat untuk lebih menggemari wisata bahari.

Ari Lasso pun sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan PT Pelni dalam upaya memajukan perusahaan dan menumbuhkan minat masyarakat untuk menikmati pelayaran. "Saya sangat konsen dalam kegiatan ini, apalagi kita diberi kesempatan untuk tampil full tim dan full band," ujarnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7670 seconds (0.1#10.140)